4/15/2018

Info Bursa Kerja Depnaker LPK dan BLKLN

Apakah Anda Baru Lulus Sekolah..?, dan belum mempunyai pekerjaan alias Menganggur...?.

Kami Ucapkan Selamat Karena anda mampir ke Situs yang tepat dan cocok bagi pencari kerja yaitu situs LPK Hikmah Jaya, yang menyediakan informasi mengenai lowongan kerja, baik Info Bursa Kerja Depnaker, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) ataupun perusahaan-perusahaan lain.
Info Bursa Kerja Depnaker, LPK dan BLKLN
Namun saya lebih menyarankan bekali dulu Diri Anda dengan ketrampilan apa bila belum memilikinya, sebelum anda melamar dan mengirim biodata anda ke perusahaan yang akan anda lamar.

Pengalaman saya dengan modal Ijazah saja tidak cukup apalagi saat ini persaingan antara pencari kerja dengan lowongan kerja sangat ketat, setiap hari lahir pengangguran dan yang melamar dari berbagai disiplin ilmu dan ketrampilan.

Pastikan dan Yakinkan diri anda bahwa anda mempunyai kelebihan yang cocok dengan kebutuhan perusahaan yang akan anda lamar.

Info Bursa Kerja Depnaker, LPK dan BLKLNAnda tinggal memilih jenis Ketrampilan yang Anda Minati seperti di Info Bursa Kerja Depnaker LPK dan BLKLN ini saya sarankan cari  ketrampilan yang sesuai dengan hobby anda supaya cepat terjiwai. dan jangan khawatir saya akan membagikan link-link dimana tempat Pelatihan ketrampilan itu berada. seperti misalnya LPK Hikmah Jaya yang beralamat di Desa: Baosanlor, Kec : Ngrayun dengan kejuruan: Menjahit tatabusana, dan banyak lagi nama-nama LPK khsusunya di kab.Ponorogo.

Tempat- tempat pelatihan ketrampilan kini sudah merebak di setiap daerah, ada yang BAYAR dan ada yang GRATIS. 
Apabila anda akan belajar ketrampilan secara Gratis datang saja ke Balai Latihan Kerja (BLK) di daerah anda.karena setiap BLK di fasilitasi oleh Pemerintah langsung, namun ada persyaratan-persyaratan tertentu.

Kelebihan mengikuti Pelatihan di BLK diantaranya yaitu :  

1. Tidak dipungut biaya alias GRATIS
2. Mendapat Baju Seragam
3. Mendapat Makan
4. Disediakan Mess (Terbatas)
5. Uang transport, dll.
6. Mendapat Sertifikat
dan lama pelatihan tergantung kejuruan yang di pilih dengan jam latihan pada umumnya 8-9 jam/hari. 
Hanya apabila berlatih di BLK ada waktunya  dan juga diseleksi dulu sebanyak 2 kali, lalu ijazah anda akan di tahan apabila lolos seleksi tahap 2, jumlah siswa maksimal 16 orang/angkatan, tetapi tidak ada salahnya anda mencoba dulu supaya tahu bagaimana cara berlatih ketrampilan di BLK atau informasi detailnya bisa anda buka di SINI.

Info Bursa Kerja Depnaker, LPK dan BLKLNNamun apabila anda akan belajar Ketrampilan yang BAYAR anda bisa daftar ke Lembaga Pelatihan Kerja atau LPK di sekitar daerah anda, berlatih di LPK ini Bayar kerena LPK tidak di danai oleh Pemerintah andai ada juga hanya 1 tahun sekali dan itupun harus mengajukan dulu proposal dan jumlah orang yang akan di latih sebanyak 16 orang, kemudian harus menunggu selama minimal 5 bulan dari pengajuan proposal dan belum tentu lolos karena dana yang terbatas.

Keuntungan Berlatih Ketrampilan di LPK:  

1. Lokasi LPK dekat dengan rumah anda
2. Mendapat Baju Seragam
3. Kejuruan bebas
4. Waktu Pelatihan bebas
5. Mendapat sertifikat lokal dan dari Depnaker
6. Mess untuk peserta luar kota.
7. Dibantu untuk disalurkan atau magang.

Untuk detailnya tentang informasi alamat Tempat Pelatihan Kerja (LPK)  dari Kemnaker silahkan klik DISINI , dan khusus untuk kabupaten Ponorogo Jawa Timur silahkan DOWNLOAD di akhir halaman.

Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN)  

Apabila anda akan bekerja ke luar negeri seperti ke Taiwan, Korea, Hongkong, Jepang, Singapura,Malaysia, dll disarankan anda mendaftar di LPK-BLKLN yang ada di daerah anda, dan khususnya untuk di Kabupaten Ponorogo silahkan DOWNLOAD alamatnya di akhir halaman ini.
Percayalah apabila anda sudah memiliki ketrampilan anda akan berpikir 2 kali, terus melamar atau membuka usaha sendiri dengan teman-teman anda…?, silahkan di pikirkan.
Nah…mungkin anda sudah tidak sabar ingin mencari Bursa Kerja sesuai Judul artikel ini,silahkan anda buka link-link pada akhir artikel ini, dan cari lowongan Kerja yang sesuai dengan minat anda.
Saya do’akan semoga anda menjadi orang atau pengusaha yang sukses.
Demikian artikel mengenai Info Bursa Kerja Depnaker,LPK dan BLKLN ini, semoga bermanfaat bagi anda semuanya, mohon maaf apabila banyak kekurangannya, mohon tulis komentar apabila anda membutuhkan sesuatu pada kolom komentar di bawah postingan ini.

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf jika lambat membalas

BAGIKAN ARTIKEL INI KETEMAN ANDA